Minimalisir Dampak Bencana, Pemda Kolaka Optimalkan Kesiapsiagaan – Kendari Pos
Kolaka

Minimalisir Dampak Bencana, Pemda Kolaka Optimalkan Kesiapsiagaan

KENDARIPOS.CO.ID — Kolaka merupakan daerah rawan bencana. Tak heran, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka terus berupaya meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan. Tidak hanya meningkatkan kemampuan aparat dan peralatan, pemerintah juga melakukan pembimbingan dan mengedukasi masyarakat dalam menghadapi bencana. Upaya ini tak lain untuk meminimalisir dampak yang diakibatkan.

“Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk meminimalisir dampak terjadinya bencana yaitu dengan cara memberikan bimbingan kepada masyarakat dalam menghadapi bencana. Dengan begitu, mereka bisa tahu apa yang harus dilakukan,” kata Asisten III Setda Kolaka Bidang Administrasi Umum, Kasim Madaria saat membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan rencana penanggulangan kedaruratan bencana untuk membangun kesiapsiagaan menghadapi bencana di Kabupaten Kolaka yang digelar di Ruang Rapat Kantor Bupati Kolaka kemarin.

Suasana kegiatan Focus Group Discussion (FGD) penyusunan rencana penanggulangan kedaruratan bencana untuk membangun kesiapsiagaan menghadapi bencana yang digelar BPBD Kolaka di ruang rapat Kantor Bupati Kolaka kemarin.

Satuan kerja (satker) yang terlibat dalam penanggulangan bencana sambungnya, harus bersinergi. Bila saling memberi dukungan dan support, upaya penanganan dan antisipasi bencana bisa dioptimalkan.

“Dinas Komunikasi dan Informatika misalnya, bisa mengadakan atau memberikan bimbingan kepada masyarakat Kolaka dalam menghadapi bencana dalam bentuk video. Konten video tersebut berisi tentang bencana seperti informasi gempa, ciri-ciri gempa yang bisa berpotensi tsunami dan lokasi rawan sesar gempa,” ujarnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy