Menatap Pilbup Muna 2020, Rusman Emba Beber Kriteria Wakil – Laman 2 – Kendari Pos
Politik

Menatap Pilbup Muna 2020, Rusman Emba Beber Kriteria Wakil

Lebih jauh di atas pertimbangan itu, satu kriteria utama bagi Rusman ialah kesepahaman memandang masalah Muna. Meski penentuan wakil harus matang dalam kalkulasi politik, ia tidak menafikan hal urgen kapasitas dan penguasaan masalah daerah. Hal itu akan menjadi modal baik bagi merumuskan visi misi maupun strategi pembangunan yang ditawarkan pada masyarakat.

“Semua indikator tadi akan kita gabungkan sehingga figur yang lahir bisa diterima semua pihak. Tetapi terpenting juga harus punya kedekatan emosional dengan saya supaya konsolidasinya lebih mudah,” paparnya. Rusman menerangkan, figur yang dipilihnya nanti akan ditawarkan kepada partai sebagai pemegang tiket Pilkada. Saat ini ia mengakui sudah mengantongi banyak masukan calon figur wakil dari berbagai kalangan. Hanya saja, ia memegang prinsip jika politik memiliki etika sehingga tidak akan dipublikasi sampai waktu yang tepat.

Keyakinannya melenggang ke periode kedua cukup besar mengingat survei kepuasan publik mencapai 75 persen. Artinya jika diakumulasikan dengan efek domino dari figur wakil, maka kemenangan akan semakin mudah. “Tunggulah saatnya kita akan umumkan di injury time,” pungkasnya. (b/ode)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy