Menatap Pilbup Muna 2020, Rusman Emba Beber Kriteria Wakil – Kendari Pos
Politik

Menatap Pilbup Muna 2020, Rusman Emba Beber Kriteria Wakil

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Muna, LM. Rusman Emba mulai menyiapkan sosok wakil yang akan menjadi pasangannya dalam pemilihan bupati (Pilbup) tahun 2020 mendatang. Ia sudah menetapkan sejumlah kriteria untuk menjaring pendamping ideal. Kendati belum akan diumumkan ke publik, Rusman memastikan sudah memantau beberapa nama.

Sebagai petahana, Rusman tentu menyiapkan wakil dengan matang. Ia memertimbangkan seluruh aspek untuk menentukan format ideal sebagai pasangan calon. Ia memberi bocoran kriteria wakilnya tersebut. “Prinsipnya dia harus mampu melengkapi saya sebagai calon Bupati,” jelasnya, kemarin.

Rusman Emba

Wakil ideal menurut mantan Ketua DPRD Sultra itu, harus berasal dari latar belakang berbeda dari dirinya baik dari sisi profesi, geopolitik, partai bahkan usia. Kriteria itu diambil untuk memaksimalkan basis massa yang bisa dihimpun. Sisi profesi misalnya, Rusman yang berlatar pengusaha dan politisi akan menjaring wakil dari luar segmentasi tersebut. Misalnya dari unsur birokrasi, akademisi maupun aktifis.

Geopolitik juga sudah menjadi kesepakatan tidak tertulis di Muna bahwa pasangan calon harus mewakili empat distrik besar yakni Tongkuno, Lawa, Kabawo dan Katobu. Rusman memastikan menjunjung tinggi prinsip tersebut. “Dari distrik itu kita akan pelajari keterwakilan kecamatannya. Karena saya berasal dari Tongkuno, maka wakil saya di luar distrik tadi,” paparnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy