Membanggakan, SMPN 13 Kendari Sabet Penghargaan WBS Nasional – Laman 2 – Kendari Pos
Edukasi

Membanggakan, SMPN 13 Kendari Sabet Penghargaan WBS Nasional

Salah satu sekolaj negeri yang kerap mengukir prestasi ini, pun terpilih menjadi wakil Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) usai mengikuti seleksi yang dilakukan oleh Kantor Bahasa Sultra guna menjadi wakil provinsi pada ajang WBS tingkat nasional. “Seluruh warga sekolah selalu kita upayakan untuk menggunakan bahasa Indonesia di ruang publik dengan baik. Seperti pada saat penulisan nama gedung sekolah, sarana umum, papan informasi hingga nama jabatan,” katanya.

Diakuinya, untuk tingkat nasional, SMPN 13 Kendari harus bersaing dengan 140 SMP negeri dan MTs negeri terbaik yang diseleksi langsung oleh Dewan Juri. Kategori pemenang dipilih berdasarkan kaidah kebahasaan, fisik kebahasaan, dan tipografi kebahasaan, serta hasil verifikasi faktual penggunaan bahasa negara di ruang publik sekolah. “Penilaian ini dilakukan melalui dua tahap. Untuk tahap pertama Dewan Juri menetapkan 15 nomine sebagai peserta aksi terbaik. Sedangkan untuk tahapan ke dua, Dewan Juri menetapkan enam peserta terbaik sebagai sekolah terbaik, dan salah satunya adalah SMPN 13 Kendari,” bebernya.

Selain SMPN 13 Kendari, terdapat lima sekolah yang juga memperoleh penghargaan serupa, yakni, SMP Negeri 7 Cilacap, SMP Negeri 1 Samarinda (Kalimantan Timur), SMP Negeri 2 Mojosari (Jawa Timur), MTs Negeri 3 Labuhan Batu Utara (Sumatera Utara), dan MTs Negeri 4 Mandailing Natal (Sumatera Utara). “Penghargaan ini akan menjadi motivasi untuk mengedepankan penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar,” tandas Ummi Salmah. (idh/b)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy