KENDARIPOS.CO.ID — MAN I Kolaka kembali menunjukkan prestasinya di tingkat nasional, setelah dua siswinya berhasil menjadi yang terbaik pada lomba poster ilmiah. Lomba tersebut digelar oleh Fakultas Kesehatan Universitas Gadjah Mada di Yogyakarta pada Sabtu (23/11) lalu.

Dua siswi MAN I Kolaka (ke dua dan ke tiga dari kiri) saat menerima hadiah juara I dan juara terfavorit pada lomba poster ilmiah yang digelar oleh Fakultas Kesehatan UGM di Yogyakarta.

Kepala MAN 1 Kolaka, Ansani mengungkapkan pada lomba tersebut pihaknya mengirimkan dua siswanya yaitu siswi kelas XII.IA-1 Vira Novita dan Sulistiawati S yang merupakan siswi kelas XII.IA-4 dengan Hajeranah, S.Ag., sebagai guru pembimbing. Dalam ajang tersebut, poster ilmiah karya siswanya mengangkat tema “CERIA mengatasi kecanduan game online yang berdampak pada pola hidup JOKER”.

“CERIA itu singkatan dari Carilah hobi baru, Enyahkan aplikasi game online anda, Rancang kembali target hidup, Ingatkan diri anda untuk berhenti bermain game online, dan Atur waktu bermain anda. Sedangkan JOKER itu singkatan dari Jarang beribadah, anti sOsial, kurang tidur, malas gErak, dan agResif,” ungkapnya.

Laman: 1 2