KENDARIPOS.CO.ID — Maling sepeda motor di Puskesmas Poasia yang terekam circuit closed television (CCTV) diringkus. Terduga pelaku bernama Asriadi. Aparat Polsek Poasia membekuk Asriadi, beberapa hari lalu. Asriadi diketahui sebagai pelaku saat akan menjual motor tersebut dengan memposting pada dinding grup facebook bernama KJB Kendari.

Kapolsek Poasia, AKP Slamet Budiyono mengatakan dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku telah melakukan pencurian di beberapa tempat lain. Barang hasil curian, kata dia, dipasarkan oleh pelaku melalui sosial media. “Saat itu anggota melakukan penglacakan melalui media sosial di Grup KJB Kendari. Lalu, berhasil mengungkap dan menangkap pelaku,” ujarnya.

Asriadi maling motor yang terekam CCTV Puskesmas Poasia.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan tiga barang bukti kendaraan sepeda motor hasil curian. Aksi gasak motor dengan menggunakan kunci leter T. Polisi masih melakukan pengembangan terkait kasus ini. “Masih ada lagi barang bukti yang masih dicari karena telah dijual dibeberapa tempat,”katanya. Menurut dia, pelaku ini melakukan aksi pencarian seorang diri. Ketika melihat kendaraan parkir dan menganggap kondisi aman, pelaku langsung menggasak. Saat diperiksa, kata dia, Asriadi mengaku menggasak motor di Puskesmas Poasia seorang diri. (ade/c)