KENDARIPOS.CO.ID — Usai menumbangkan Thailand 2-0, kini Timnas Indonesia bersiap menghadapi Singapura, laga Grup B SEA Games 2019 Filipina, di Rizal Memorial Stadium, Manila, Kamis (28/11) malam, disiarkan langsung RCTI dan TVRI pukul 19.00 Wib. Pelatih Timnas Indonesia Indra Sjafri menegaskan Singapura merupakan lawan yang lebih patut diwaspadai. Untuk itu, Indra menyiapkan strategi dan mewanti-wanti pemainnya untuk melipatgandakan semangat dan motivasi. Selain itu, para penggawa Indonesia harus kerja lebih keras lagi di lapangan.

“Laga melawan Singapura nilainya sama dan bahkan lebih penting dibanding laga pertama melawan Thailand. Untuk mengamankan tiket ke semifinal,” ucapnya. Indra pun menegaskan targetnya tak berubah di setiap laga dan tetap ingin mengamankan tiga poin lawan Singapura. “Kami harus menjaga tren kemenangan,” ujar Indra optimistis.

Konsistensi bagi dia merupakan kata yang harus dijaga mengingat ketatnya persaingan di grup B. Selain Thailand, Singapura, ada Vietnam dan kuda hitam Laos yang mampu menahan imbang Singapura. Dengan persaingan yang ketat seperti ini, sangat penting untuk menjaga konsistensi, menjaga tren kemenangan tim kami,” kata Indra Sjafri. (dkk/jpnn)