Maju di Daerah Lain, Kada Wajib Berhenti – Kendari Pos
Politik

Maju di Daerah Lain, Kada Wajib Berhenti

La Ode Abdul Natsir Muthalib

KENDARIPOS.CO.ID — Calon kepala daerah (Kada) yang masih berstatus gubernur, wakil gubernur, bupati, wakil bupati, wali kota dan wakil wali kota yang mencalonkan diri di daerah lain, wajib berhenti atau mengundurkan diri dari jabatannya sejak ditetapkan sebagai calon. Penegasan tersebut disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode Abdul Natsir Muthalib.

“Misalnya ada bupati atau wakil bupati aktif, maju sebagai calon bupati atau wakil bupati di daerah lain, maka yang bersangkutan wajib berhenti dari jabatannya,” ujar Abdul Natsir, kemarin. Ketentuan tersebut, lanjut dia, tertuang dalam Peraturan KPU (PKPU) nomor 3 tahun 2017 pasal 4 ayat 1 huruf q poin 1, 2, dan 3 tentang pencalonan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, serta wali kota dan wakil wali kota. Kepala daerah yang dimaksud dalam peraturan tersebut yakni, mereka yang mencalonkan diri di provinsi atau kabupaten/kota lain.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top