Mahasiswa di Kolaka Desak Pemda Aspal Jalan di Popalia – Kendari Pos
Kolaka

Mahasiswa di Kolaka Desak Pemda Aspal Jalan di Popalia

KENDARIPOS.CO.ID — Sekelompok Mahasiswa Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka melakukan aksi unjukrasa di Kantor Bupati Kolaka pada Jum’at (15/11) kemarin. Dalam orasinya, massa mendesak agar Pemda Kolaka memperhatikan jalan akses menuju Kampus baru USN Kolaka yang ada di Desa Popalia Kecamatan Tanggetada.

Mahasiswa USN Kolaka melakukan aksi unjukrasa di Kantor Bupati Kolaka pada Jum’at (15/11) kemarin. Dalam orasinya, massa mendesak agar Pemda Kolaka memperhatikan jalan akses menuju Desa Popalia Kecamatan Tanggetada.

Koordinator Lapangan, Jayadi menilai bahwa pemerintah tidak memperhatikan bidang pendidikan. Salah satunya menutup mata tentang jalur akses menuju kampus di Tanggetada yang tidak pernah dapat perhatian. Untuk itu, pihaknya menuntut Bupati Kolaka agar memperioritaskan jalur tersebut demi meningkatkan kualitas pendidikan.

“Kami nendesak Pemda Kolaka untuk sesegera mungkin memperhatikan pengaspalan sepanjang 2 KM di Desa Popalia dalam waktu secepatnya dan jalan tersebut harus menjadi prioritas sebab untuk hajat hidup orang banyak. Kami juga meminta anggota DPRD Kolaka memprioritaskan kinerjanya di wilayah selatan serta mendesak Bupati Kolaka agar melakukan pengaspalan jalan di Desa Popalia,” pintanya.

Setelah menyampaikan orasi, massa kemudian diterima oleh Asisten I Setda Kolaka Bidang Pemerintah dan Kesra Muhammad Bakri dan Plt Kadis Pekerjaan Umum, Abbas di Ruang Rapat Bupati Kolaka. Bakri mengatakan pihaknya juga menginginkan agar jalan menuju kampus USN Kolaka di Desa Popalia bisa lebih baik. Namun, karena keterbatasan anggaran dan masih adanya beberapa wilayah yang juga belum teraspal, maka program tersebut belum maksimal.

“Kami mempunyai program pengaspalan 2 KM per kecamatan per tahun. Dan jalan menuju kampus itu sudah kami aspal sebagian. Kami belum bisa mengaspal seutuhnya karena keterbatasan anggaran dan masih adanya wilayah lain yang juga perlu diaspal. Jadi ini hanya miss komunikasi saja,” tuturnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy