Mahar Politik Makin Mahal – Kendari Pos
Nasional

Mahar Politik Makin Mahal

Mantan komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hadar Nafis Gumay (kiri) dalam sebuah acara diskusi di kantor Formappi, Jalan Matraman, Jakarta Timur, Minggu (24/11).


KENDARIPOS.CO.ID — Mantan komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hadar Nafis Gumay setuju untuk dilakukan evaluasi terhadap pilkada langsung. Pasalnya, muncul biaya mahar politik yang sangat tinggi dari partai politik. “Persoalan juga yang sangat menonjol yaitu persoalan politik uang. Hal ini menurut kami harus dibenahi,” kata Hadar di kantor Formappi, Jalan Matraman Raya, Jakarta Timur, Minggu (24/11).

Hadar menyatakan, politik uang memang permasalahan yang terjadi pada proses Pilkada langsung yang memang harus dibenahi. Terlebih, jika proses Pilkada tidak dilakukan secara langsung, mahar politik pun tetap ada. “Faktor politik uang itu bukan berarti tidak dibenahi, kita pastikan bahwa mereka bisa bekerja dengan baik memenuhi perannya,” tegas Hadar.

Oleh karena itu, Hadar menyetujui jika ingin adanya evaluasi Pilkada. Maka harus didasari dengan data-data yang relevan.
“Kami setuju didasari dengan data-data, tetapi jangan melompat kesalahan ini karena pelaksanaannya (secara langsung),” pungkasnya.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy