MASLINDAH KENDARI POS
WISUDA: Suasana prosesi wisuda Stikes Pelita Ibu yang berlangsung di Auditorium Stikes Pelita Ibu, Senin (11/11)

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 110 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Pelita Ibu diwisuda, kemarin. Rinciannya, 82 dari kelas reguler dan 28 kelas Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL). Wisuda angkatan pertama DIII Kebidanan digelar di Auditorium Pelita Ibu. Dalam rapat senat terbuka yang dipimpin langsung Ketua Stikes Pelita Ibu, Dra Hj. Rosmawati Ibrahim, SST, MS, M. Kes.
Kepada para bidan madya, Hj Rosmawati meminta lulusan supaya berkontribusi membangun daerah. Utamanya di bidang kesehatan. Juga harus siap bekerja, baik di lembaga pemerintah maupun swasta. Dirinya yakin, dengan tempaan ilmu di kampus yang dikelolanya, alumni bisa bersaing dan mudah diterima di dunia kerja.
“Stikes Pelita Ibu Kendari, terus berupaya melahirkan tenaga kesehatan yang bermutu dan profesional. Sehingga, setelah dikukuhkan, bisa langsung terserap di dunia kerja,” optimisnya. Diakuinya, sepanjang berdirinya Stikes Pelita Ibu Kendari (sebelumnya bernama Akademi Kebidanan) telah mewisuda ribuan lulusan Program Studi Diploma Tiga (D3) Kebidanan. Dari jumlah itu, 90 persen telah terserap di dunia kerja. Menariknya, mereka tersebar di beberapa kota besar. Seperti Jawa, Surabaya, Bandung, Makassar. “Untuk Sultra, alumni Akbid Pelita Ibu, ada yang bekerja menjadi Polisi, Pegawai Negeri Sipil dan ada yang menjadi tenaga kesehatan di pertambangan,” jelasnya.

Laman: 1 2