Lomba P2WKSS Tingkat Provinsi, Bupati Konkep Optimis Bisa Sabet Juara – Kendari Pos
Konawe Kepulauan

Lomba P2WKSS Tingkat Provinsi, Bupati Konkep Optimis Bisa Sabet Juara

KENDARIPOS.CO.ID — Warga Desa Wunse Jaya Kecamatan Wawonii Tenggara, Konawe Kepulauan (Konkep) begitu antusias menyambut lomba Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS). Sebagai “duta” Konkep, warga benar-benar mempersiapkan wilayahnya menyambut ajang ini. Wajah desa yang dulu semrawut, kini tampak tertata dan rapi. Padahal desa ini dulunya merupakan daerah terisolir.

“Dari kunjungan saya beberapa kali di Desa Wunse Jaya ini, mengalami perubahan yang semakin baik. Kampung ini sudah kelihatan indah dan bersih,” ujar Bupati Konkep, H. Amrullah saat mendampingi tim penilai P2WKSS Provinsi Sultra meninjau desa tersebut, Sabtu (9/11).

Mantan Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum (PU) Konkep itu menuturkan, salah satu upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konkep, untuk penanggulangan kemiskinan, melalui peningkatan peranan perempuan melalui P2WKSS. Kata dia, pemerintah terus berupaya untuk mengembangkan SDM dan SDA, serta lingkungan dalam mewujidkan dan mengembangkan keluarga sehat sejahtera. Dalam rangka pembangunan masyarakat, dimana kaum perempuan sebagai penggerak.

Bupati Konkep, H Amrullah (depan, pakai topi) bersama Ketua Tim Lomba P2WKSS Provinsi Sultra, Dra. Andi Tendri Rawe Silondae (sebelah kiri bupati) saat mengunjungi Desa Wunse Jaya Kecamatan Wawonii Tenggara, Konawe Kepulauan (Konkep).

“Saya berharap, masyarakat Desa Wunse Jaya, bisa mempertahankan keindahan wilayahnya dan menjaga semangat gotong royong. Kiranya tim penilai lomba P2WKSS tingkat provinsi, bisa menjadikan Desa Wunse Jaya sebagai yang terbaik tahun ini,” pinta orang nomor satu di Konkep ini. Di tempat yang sama, Ketua Tim Lomba P2WKSS Provinsi Sultra, Dra. Andi Tendri Rawe Silondae sangat kagum melihat Desa Wunse Jaya, sebagai perwakilan Konkep dalam lomba P2WKSS tahun ini.

Perjalanan yang begitu melelahkan dari Kota Kendari menuju Pulau Wawonii terbayarkan setelah melihat desa yang berada tepat di pesisir pantai itu. “Lelah kami terhapuskan, karena desa ini (Wunse Jaya red) sangat indah dan sejuk. Kami melihat desa ini sangat tertata rapi,” katanya

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Provinsi Sultra mengungkapkan, tahun 2016 lalu Pemkab Konkep berhasil meraih juara I pada lomba P2WKSS. Kemudian ditahun 2017, prestasi itu kembali diraih. “Konkep adalah desa ke sembilan yang kami nilai, setelah Konawe Utara. Desa ini harus tampilkan yang terbaik agar bisa meraih juara,” tandasnya.(c/san)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy