LO Transportasi HPS Dipertanyakan, MPS : Ribuan Mobil Kami Siapkan, Hanya 40 yang Digunakan – Kendari Pos
Metro Kendari

LO Transportasi HPS Dipertanyakan, MPS : Ribuan Mobil Kami Siapkan, Hanya 40 yang Digunakan

KENDARIPOS.CO.ID — PT Mujur Pratama Saksi (MPS) Sultra yang bergerak dalam jasa transportasi mengaku kecewa dengan Liaison Officer (LO) Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-39. Alasannya mereka telah menyiapkan ribuan unit kendaraaan untuk para tamu. Namun kenyataanya hanya 40 unit yang digunakan. Hal itu diungkapkan langsung oleh Korlap MPS Sultra, M Sukri, saat berkunjung di Gedung Graha Pena Kendari Pos, Senin (1/11/2019).

Korlap MPS Sultra, M Sukri, memperlihatkan surat penunjukan kerjasama yang diteken Sekprov La Ode Mustari, saat berkunjung di Gedung Graha Pena Kendari Pos.

Sukri pun menjelaskan jika gambar puluhan unit mobil yang dipublis, bukan mobil rental tapi kendaraan MPS yang diambil dari rumah ke rumah. “Tiga bulan kami jalan pak untuk membantu menyukseskan HPS di Sultra. Kami keliling sampai di Kolaka Utara gunakan biaya sendiri. Kami sudah siapkan mobil mencapai 1.628 unit. Tapi, sampai sekarang kami diabaikan,” heran dia. “Kami sudah yakinkan pemilik mobil akan digunakan saat HPS. Ini tentu membuat kami yang terdiri 9 korlap bingung,” sambungnya.

Sukri bercerita, MPS sebagai penyedia jasa transportasi awalnya menawarkan kendaraan ke Pemprov Sultra untuk membantu menyukseskan pagelaran HPS. Hal itu pun mendapat respon positif, bahkan Plt Sekprov Sultra, La Ode Mustari, sudah meneken surat kerjasama dan mengarahkan berkoordinasi dengan LO. Bukan hanya itu, tim dari Kementerian juga sudah datang ke kantor MPS. Namun, LO diduga mengambil langkah sendiri.

“Kami mempertanyakan komitmen dari LO. Kami sudah rugi besar. Mobil dan sopir sudah siap semua. Tapi hingga satu hari jelang iven dunia tersebut kami tidak dapat panggilan,” kesalnya.

Sukri pun menegaskan akan rapat bersama untuk menentukan langkah selanjutnya. Termasuk mempertanyakan hal ini ke Pemprov. Ia mengaku saat ini masih menunggu instruksi dari pimpinan. “Intinya, kami merasa dibohongi. Mobil yang kami pajang sudah di foto. Tapi tidak digunakan,” tutupnya. (imn)

3 Comments

3 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy