Surunuddin Dangga saat menyampaikan visi misi di hadapan tim penjaringan Partai Gerindra dan akademisi, kemarin. Bupati Konsel itu bersaing dengan empat kandidat lainnya untuk memperebutkan pintu partai tersebut.

KENDARIPOS.CO.ID — Proses penjaringan bakal calon (Balon) bupati dan wakil bupati yang dilakukan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Konawe Selatan (Konsel) kini masuk babak baru. Setelah membuka pendaftaran sejak tanggal 13 sampai 29 Oktober 2019 lalu, panitia penjaringan berhasil menghimpun lima nama. Mereka, H. Surunuddin Dangga, Arsalim Arifin, Muh. Endang SA, Irham Kalenggo dan Wahyu Ade Pratama.

Ketua Panitia Penjaringan DPC Partai Gerindra Konsel, Hj. Hasmawati, mengungkapkan, usai penetapan lima nama figur calon Bupati, kini masuk tahap pemaparan visi misi.

“Secara resmi kita sudah tutup penjaringan sejak tanggal 29 Oktober 2019 lalu. Ini sebagai salah satu syarat dalam tahapan untuk mendapatkan pintu Partai Gerindra. Setelah ini kita akan serahkan ke DPD Gerindra Sultra. Tugas kita hanya menjaring, dan melakukan audien ke calon dalam bentuk pemaparan visi misi,” jelas Hasmawati, Minggu (3/11).

Anggota DPRD Konsel itu mengaku, pihaknya mengundang panelis dari akademisi dan praktisi serta pengurus Partai Gerindra untuk mendengarkan paparan kandidat bupati. “Tentu harapannya, bisa mendapatkan kader terbaik sebagai perwakilan Gerindra dalam kontestasi Pilkada 2020 nanti di Konsel,” tambahnya.

Laman: 1 2