Lelang Jabatan Disdukcapil Muna Terganjal Restu KASN – Laman 2 – Kendari Pos
Muna

Lelang Jabatan Disdukcapil Muna Terganjal Restu KASN

Permintaan rekomendasi lelang jabatan Kadis Dukcapil sebenarnya diusul bersamaan dengan 11 OPD lainnya. Hanya saja status sebagai lembaga semi vertikal membuat rekomendasi lelang sempat tertunda. Meski demikian, Rustam berharap lelang tetap dapat dilaksanakan usai 11 OPD tuntas digelar. “Kami minta perlakuan khusus untuk Capil. Paling tidak lelang bisa dilakukan setelah yang lain selesai,” ujarnya.

Mekanisme lelang jabatan Capil kata dia, akan sedikit berbeda dari OPD umumnya. Tiga nama hasil asesment tidak akan diputusan oleh Bupati, melainkan diusulkan kepada Kementerian Dalam Negeri untuk ditentukan satu nama pejabat terlantik. Kendati demikian, proses tersebut kemungkinan baru bisa dimulai 2020. Pemkab menyiapkan pergantian sementara pasca Abdul Munir pensiun dengan menunjuk pelaksana tugas.

“Pakai Plt tidak ada masalah. Terpenting kita melaporkan ke Kemendagri. Soalnya, Capil itu lembaga administratif kependudukan yang setiap hari melakulan pengesahan berkas. Jadi legalitas itu harus terus ada sekalipun melalui pelaksana sementara waktu,” pungkasnya. (b/ode)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy