Lelang jabatan 15 OPD Muna Dijadwalkan Akhir November – Kendari Pos
Muna

Lelang jabatan 15 OPD Muna Dijadwalkan Akhir November

KENDARIPOS.CO.ID — Kebijakan mutasi 326 pejabat yang dilakukan Bupati Muna pada akhir Oktober lalu membawa angin segar pada lelang jabatan yang selama ini terganjal restu Komisi Aparatur Sipil Negara. Lampu hijau diberikan KASN setelah Bupati mengembalikan jabatan dua pejabat eselon yang sempat terkena demosi. Pendaftaran lelang direncanakan segera dibuka akhir November.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Muna, Rustam mengaku akan segera menghadap KASN untuk keperluan pengurusan rekomenasi pelaksanaan lelang. Menurutnya, sejauh sudah tak ada masalah krusial yang mengganjal dilaksanakannya seleksi jabatan. “Kita upayakan akhir bulan ini sudah bisa dimulai,” jelasnya.

Pemkab berencana melelang 15 jabatan tinggi pratama. Posisi tersebut sudah setahun dibiarkan kosong. Tugas administrasi hanya dilaksanakan Sekretaris Dinas selaku pelaksana tugas. Lelang yang wacananya digelar awal 2019 berulang kali batal. Musababnya, Pemkab pernah melakukan mutasi pejabat eselon dengan mengabaikan hasil job fit. Akibat kebijakan itu KASN menunda keluarnya rekomendasi lelang.

“Enam pejabat eselon II memang mutasinya dicatat KASN. Ada rekomendasi kemudian dikeluarkan dengan ketentuan berbeda-beda diantaranya mengembalikan jabatan untuk dua orang. Dan itu sudah dilakukan oleh Bupati. Sehingga saat ini tidak ada lagi masalah,” paparnya.

Pemkab kini menjajaki kerja sama dengan tim asessor dari kantor regional Makassar. Lelang kali ini benar-benar ketat bahkan pada nama pengisi panitia seleksi harus mendapat restu KASN. Hal itu sebagai bentuk profesionalitas rekrutmen pejabat. “Pansel itu wajib direkomendasikan KASN. Pemkab sifatnya hanya mengusulkan nama beserta riwayat jabatan, nanti ketok palunya di KASN,” sambungnya. Ia melanjutkan, Pemkab juga telah menyiapkan dana lelang jabatan sekitar Rp500 juta melalui APBD 2019. Begitu rekomendasi keluar, persiapan teknis pendaftaran segera dilakukan. “Tinggal rekomendasi saja yang kami tunggu,” imbuhnya. (b/ode)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy