Latih Kemandirian, Dikmudora Terapkan OCD – Laman 2 – Kendari Pos
Edukasi

Latih Kemandirian, Dikmudora Terapkan OCD

Sementara itu, Kepala Smart School Kendari, Emisnah mengatakan, pihaknya sangat merespon baik, kegiatan belajar di luar kelas yang serentak dilaksanakan secara nasional ini. Untuk itu, pihaknya memilih untuk mengajak seluruh anak didiknya untuk melakukan proses belajar di alam terbuka yakni, taman budaya Kota Kendari. “Melalui kegiatan sehari belajar diluar kelas ini dapat membangun kebersamaan anak, dengan suasana yang bersentuhan langsung dengan alam, yang turut memudahkan para orang tua untuk mengenal lebih dekat proses belajar anak-anaknya,” tuturnya.
Kegiatan sehari belajar di luar kelas ini, dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan memberikan edukasi pentingnya budaya cuci tangan dan berdoa sebelum makan dengan gizi empat sehat lima sempurna. “248 siswa kami yang ikut, juga turut dilatih meningkatkan kemampuan seni melukis, literasi, serta senam gerakan masyarakat hidup sehat,” imbuhnya.
Emisnah berharap, para siswa nantinya bisa lebih aktif dan kreatif, melalui model lembelajaran yang lebih bervariasi dengan suasana belajat yang bersentuhan langsung dengan alam sekitar. “Alhamdulillah kegiatan ini berjalan sukses, meskipun guru-guru kita lebih ekstra menjaga dan mengarahkan siswa. Mudah-mudahan program ini mempu membangun kebersamaan anak-anak dan meningkatkan kemampuan mereka,” pungkasnya. (idh).

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy