Lahan Gambut di Koltim Terbakar, Jarak Pandang Terbatas – Kendari Pos
Kolaka Timur

Lahan Gambut di Koltim Terbakar, Jarak Pandang Terbatas

KENDARIPOS.CO.ID — Lahan gambut di Kecamatan Tinondo, Kabupaten Kolaka Timur terbakar. Asap yang ditimbulkan kebakaran meluas hingga di ibu kota Koltim, Tirawuta. Meski asap mencapai kompleks perkantoran Pemkab Koltim, aktivitas ASN dan pelayanan publik berjalan normal.

Petugas BPBD Koltim memadamkan api yang melahap lahan gambut yang terbakar. Akibat kebakaran itu, jarak pandang di ibu kota kabupaten dan kecamatan sekitanya terbatas.

“Lahan gambut ini mudah terbakar, apalagi jika suhu berada pada 37 derajat celsius. Ditambah kecepatan angin dari arah barat mulai 30 sampai 40 knot per jam. Makanya asapnya cepat mengepung ibu kota. Jarak pandang terbatas, hanya sekira 200 meter. Kami sudah identifikasi titik api, ada 12 spot. Titik parah ada di lahan perkebunan sawit PT. Sari. Petugas sudah dilapangan,” ujar Kepala BPBD Koltim, Anzarullah, Selasa (26/11).

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy