Kurangi Pengangguran, SMKN 6 Kendari Gandeng Dunia Industri – Laman 2 – Kendari Pos
Edukasi

Kurangi Pengangguran, SMKN 6 Kendari Gandeng Dunia Industri

Diakuinya, selama ini, penyebab jumlah lulusan SMK tidak terserap di dunia kerja, menjadi salah satu permasalah kompleks yang dihadapi oleh pemerintah. Karenanya, program Geologi Pertambangan Empat Tahun menghasilkan tiga pola seperti, pola magang, pola kewirausahaan dan pendidikan lanjutan yakni perguruan tinggi. “Diharapkan tiga pola ini, mampu memberikan jaminan para lulusan SMK, melalui pola magang maka lulusan SMK memiliki jaminan untuk kerja dan terserap didunia industri, sedangkan pola kewirausahaan diharapkan ketika lulus, para alumni akan mampu membuka ataupun menciptakan lapangan kerja dengan cara berwirausaha, begitupun dengan pola pendidikan lanjutan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala SMKN 6 Kendari, Muhammad Yusuf mengungkapkan bahwa selama ini, penyebab alumni SMK tidak terserap didunia kerja diakibatkan oleh kebutuhan dunia industri yang tidak disiapkan oleh sekolah. Ketika para lulusan SMK mencari kerja, permintaan industri berbeda dengan kompetensi yang dimiliki para lulusan SMK. “Kegiatan ini merupakan upaya bagi kita untuk mengurangi angka pengangguran pada lulusan SMK,” pungkasnya.

Pihaknya juga menyebutkan saat ini, SMK 6 Kendari telah bermitra dengan beberapa dunia industri yang ada di Sultra. Sehingga akan lebih mempermudah para lulusan SMK untuk terserap di dunia usaha tersebut. “Alhamdulillah saat ini kita sudah menggandeng beberap industri seperti, PT Sulawesi Cahaya Mineral, PT Ammi Ana Wonua dan PT Prima Berkat Mineral,” tutupnya. (idh/b)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy