Kurangi Pengangguran, SMKN 6 Kendari Gandeng Dunia Industri – Kendari Pos
Edukasi

Kurangi Pengangguran, SMKN 6 Kendari Gandeng Dunia Industri

Suasana workshop di Aula SMKN 6 Kendari.

KENDARIPOS.CO.ID — SMKN 6 Kendari punya cara tersendiri untuk meningkatkan kualitas alumninya. Sekolah ini, gencar menggandeng beberapa industri untuk menjadi mitra, seperti yang terlihat pada workshop dan sosialisasi program keahlian (dual system) Geologi Pertambangan Empat Tahun dan penyelarasan kurikulum dan penyususunan kompetensi dasar di SMKN 6 Kendari pada Senin (25/11) lalu.

Hal tersebut dilakukan dengan harapan lulusan SMKN 6 Kendari dapat mudah terserap di dunia kerja khususnya industri. Ini sekaligus menjawab kurangnya daya serap lulusan SMK pada dunia kerja yang menyebabkan peningkatan jumlah pengangguran di Sultra.

Pendamping Direktorat SMK, Wawan Yogaskara mengatakan workshop dan sosialisai yang dilakukan ini bertujuan untuk menghasilkan keselarasan terhadap kompetensi yang diajarkan maupun disiapkan oleh SMK dengan kebutuhan dunia industri.

“Semoga, kebutuhan industri dapat dijawab dan disiapkan oleh SMK. Sehingga nantinya tidak akan ada lagi penolakan lulusan para SMK ketika mendaftar di duni industri,” katanya pada Kendari Pos.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy