Kotak Kosong di Pilkada tak Demokratis – Kendari Pos
Politik

Kotak Kosong di Pilkada tak Demokratis

Haliana

KENDARIPOS.CO.ID — Bakal calon (Balon) Bupati Wakatobi, Haliana, berpendapat, adanya calon tunggal pada kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) tidaklah demokratis. Karenanya, ia tak setuju jika ada kandidat yang berusaha memonopoli partai politik sebagai kendaraan untuk berkompetisi dalam pesta demokrasi lima tahunan itu. “Saya pribadi tidak sependapat jika ada kotak kosong. Mari memberikan pilihan kepada masyarakat dengan cara yang elegan,” ujar Haliana, kemarin.

Kendati aturan konstitusi membolehkan adanya calon tunggal, menurutnya, hal itu tidak menjadi pembenaran bagi pihak tertentu untuk menghalangi figur-figur yang berpotensi menjadi kepala daerah. Kader PDIP itu berharap agar tidak ada kotak kosong di Pilkada Wakatobi. Sehingga, proses demokrasi bisa berjalan karena masyarakat memiliki banyak pilihan alternatif. Haliana sendiri mengaku ingin maju di Pilkada Wakatobi untuk membawa perubahan yang lebih baik bagi daerahnya. Sejauh ini, dirinya sudah mengembalikan berkas ke Partai Golkar, PDIP, Nasdem, PAN, Demokrat, dan PKB. “Insya Allah mendaftar ke semua partai yang buka penjaringan,” ungkapnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy