Kolaka Utara Dikepung Tambang Ilegal – Laman 3 – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Kolaka Utara Dikepung Tambang Ilegal

Politisi NasDem ini pun meminta agar bupati melaporkan dugaan pelanggaran tersebut kepada dirinya. “Sampai saat ini saya belum dapat laporan. Silakan laporkan ke kami. Prinsipnya kita akan menindak jika memang perusahaan tambang melakukan tindakan ilegal yang tidak sesuai dengan ketentuan perundang-undangan,” tegas Ali Mazi.

Sementara itu, Plt.Kepala Dinas ESDM Sultra, Buhardiman pun membenarkan terkait adanya sejumlah perusahaan tambang di Kolut yang “bandel”. “Kolut itu beda-beda kasuistik. Ada administrasi tanda kutip tidak boleh beroperasi, dan lain-lain. Beberapa IUP memang tidak patuh,” ungkapnya.

Buhardiman akan melakukan penertiban perusahaan tambang. Bagi yang bandel maka akan terkendala di RKAB. “Ini kan mau Rencana Kerja Anggaran Biaya (RKAB) 2020 semua perusahaan tambang. Tahun ini mereka bisa berdalih, tapi tahun 2020 mereka akan terkendala jika kita tidak sahkan RKAB 2020,” ujarnya.

Menurut Buhardiman, indikasi ilegal mining itu menjadi kewenangan dari aparat hukum. Sedangkan Dinas ESDM hanya memberi teguran lisan dan teguran tertulis. “Terkahir adalah pencabutan IUP,” jelasnya. (rus/yog/b)

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy