KKT Sultra Peringati Maulid Nabi Muhammad – Laman 2 – Kendari Pos
Metro Kendari

KKT Sultra Peringati Maulid Nabi Muhammad

Hal itu diungkapkan Ketua KKT, Prof Eka Suaib. Ia berharap, peristiwa maulid Nabi tidak hanya diperingati secara seremonial semata. Ada banyak pelajaran tentang kehidupan Rasulullah yang dapat menjadi bimbingan umat dengan menanamkan keimanan dan ketakwaan ke arah kehidupan yang religius dalam lingkungan keluarga.

“Beliau merupakan tokoh pembawa perubahan baik pada perilaku-perilaku manusia maupun pada sistem. Banyak yang bisa diteladani dari Nabi Muhammad SAW,” ujar Eka Suaib, akhir pekan lalu.

Momentum perayaan maulid Nabi Muhammad SAW, menurutnya, bisa memberikan inspirasi bagi warga muslim untuk bisa mencontoh kepribadian Rasulullah agar diamalkan dalam kehidupan sehari-hari mulai dari lingkup keluarga hingga bernegara.

Sementara itu, Penceramah, K.H. Jakri Nappu, menjelaskan, sebagai pengikut Rasulullah Muhammad SAW, umat Islam seharusnya bisa mengambil pelajaran dari kisah kepemimpinan Rasulullah untuk dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. “Teladan dalam segala hal dimiliki Rasulullah SAW menjadi contoh dapat diamalkan oleh umat Islam guna mewujudkan Islam Rahmatan Lil Aalamin,” ujar Jakri saat memberikan tausiah. (uli/b)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy