Kery Ingin Konawe Jadi Lumbung Sagu Nasional – Laman 2 – Kendari Pos
Nasional

Kery Ingin Konawe Jadi Lumbung Sagu Nasional

Ketua Harian DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Sultra itu menambahkan, mengenai pemasaran sagu juga menjadi komitmennya dalam memihak petani lokal. Besarnya populasi sagu Konawe, katanya, mesti ditunjang kemudahan petani menjual sagu yang dihasilkan. Kota Kendari, lanjutnya, menjadi salah satu sentra tujuan pemasaran sagu yang diproduksi oleh petani Konawe. “Ke depan, kita akan membuka peluang pemasaran ke daerah lain. Yang jelas, pemerintah tidak akan tinggal diam. Sebab, potensi sagu kita sangat tinggi ditunjang areal pertanian yang begitu luas,” imbuh Kery.

Sebelumnya, Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian RI, Agung Priadi menuturkan sagu sangat bagus untuk dikonsumsi bagi kalangan usia 50 tahun ke atas. Ia menjelaskan, Kementan RI sudah membantu proses pembudidayaan sagu di beberapa provinsi. Yakni, Papua, Papua Barat, Riau, Kepulauan Riau dan Sulawesi Tenggara. “Khusus di Sultra, potensi sagu terbesar ada di Kabupaten Konawe. Khususnya, yang ada di Desa Labela. Ke depan, Desa Labela akan kami jadikan percontohan bagi daerah lain untuk belajar cara memproses sagu dengan baik,” ungkap Agung.(adi).

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy