Keputusan Berpasangan dengan LM Rajiun, La Pili Serahkan ke Partai – Laman 2 – Kendari Pos
Politik

Keputusan Berpasangan dengan LM Rajiun, La Pili Serahkan ke Partai

Mantan Wakil Ketua DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) ini mengaku, hampir semua figur yang mendaftar baik sebagai calon bupati maupun calon wakil bupati telah menjalin komunikasi dengan dirinya. “Selain Pak Rajiun, ada Pak Rusman, Pak Dokter (dr. LM. Baharuddin), Pak Syarifuddin, semua sudah komunikasi dengan saya,” akunya.

Terpisah, Plt Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Sultra, Yaudu Salam Ajo, mengatakan, PKS memiliki mekanisme sendiri dalam menjaring bakal calon yang akan diusung pada kontestasi Pilkada. Partai berlambang kapas dan bulan sabit itu memberikan kesempatan sama kepada semua calon yang mendaftar termasuk bagi non kader. “Jika ada kandidat yang berminat melamar kader PKS, tentu ini hal yang positif. PKS tetap akan membuka komunikasi,” tutur Yaudu.

Diakuinya, La Pili memang diproyeksikan untuk tampil sebagai calon bupati di Muna. Selain berpengalaman, La Pili juga sudah sangat familiar di kalangan masyarakat Muna. “Walaupun kita proyeksikan seperti itu, kita tetap terbuka untuk siapa saja. Kader memang mendapatkan perhatian lebih, tapi kami ingin lebih realistis,” pungkasnya. Di Muna, PKS memiliki dua kursi hasil pemilihan legislatif (Pileg) 2019. Untuk bisa mengusung calon di Pilkada Muna, PKS butuh tambahan empat kursi sehingga harus berkoalisi dengan partai lain. (b/uli)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy