Kepala Sekolah Wajib Kelola Dana Bos Berbasis IT – Kendari Pos
Edukasi

Kepala Sekolah Wajib Kelola Dana Bos Berbasis IT

Sartini Sarita

KENDARIPOS.CO.ID — Mulai tahun anggaran 2019 ini, seluruh sekolah negeri tingkat SMP dan SD di Kota Kendari, diwajibkan menggunakan aplikasi SIPBOS dalam mengelola dana bos. Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dokmudora), Sartini Sarita, beberapa waktu lalu kepada Kendari Pos.
Semua sekolah sudah menerima pelatihan tentang cara mengoperasikan Sistem Informasi Pengelola Dana Bos (SIPBOS), sehingga tidak ada alasan tidak bisa menggunakan aplikasi tersebut. “Semua SD dan SMP Negeri di Kendari, wajib menggunakan SIPBOS, dan pertanggungjawaban anggaran 2019 wajib pakai aplikasi itu. Kan sudah pelatihan, sisa mempermahir keahlian mereka, dan itu akan didampingi jika memang tidak paham. Jadi, tida ada alasan tidak menggunakan SIPBOS,” ungkap Sartini.

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Kendari, telah menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Laporan Keuangan Dana BOS Berbasis Akrual Melalui Aplikasi SIPBOS Bagi Pengelola Dana BOS lingkup Pemerintah Kota Kendari di Hotel Plaza Inn Kendari, Senin (21/10) lalu.

Sekretaris Daerah Kota Kendari, Hj. Nahwa Umar menuturkan bahwa pelatihan itu untuk meningkatkan pemahaman bagi para pengelola Dana BOS lingkup Pemkot Kendari, terutama para kepala sekolah dan bendahara yang secara langsung bertanggungjawab dalam pengelolaan Dana BOS terkait dengan mekanisme penganggaran, pelaksanaan, penatausahaan serta pelaporan dan pertanggungjawaban Dana BOS berbasis aplikasi.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy