Kendari Sedang Terapkan Pembangkit Listrik Tenaga Sampah – Kendari Pos
Metro Kendari

Kendari Sedang Terapkan Pembangkit Listrik Tenaga Sampah

KENDARIPOS.CO.ID — Wali Kota Kendari Sulkarnain semakin termotivasi untuk memanfaatkan sampah sebagai sumber tenaga pembangkit listrik baru. Apalagi, pengelolaan limbah menjadi persoalan krusial yang dibahas dalam Warmest Greetings From Internasional Investmen Forum On Waste Management 2019 yang berlangsung di Makassar, Kamis (7/11).

Kegiatan yang diikuti Wali Kota se Indonesia ini membahas investasi tentang pengolahan limbah di seluruh kawasan Indonesia, dengan memanfaatkan sumber daya limbah yang ada. Momen itu, Sulkarnain memaparkan, saat ini Kota Kendari tengah mencoba menerapkan pembangkit listrik tenaga sampah (PLTS) dan telah membangun kerjasama dengan investor dengan konsep Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU). Sehingga program tersebut bisa terwujud dan berjalan lancar.

Sulkarnain Kadir

“Kami optimis program ini bisa terwujud di Kota Kendari karena cukup berpotensi. Produksi sampah di Kota Kendari sebesar 400 ton per hari, menurut investor ini bisa menghasilkan 10 mega listrik. Untuk itu saya meminta tanggapan, sharing ilmu dari teman-teman yang lebih berpengalaman,” pintanya. (rah/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top