Kendari Dapat Bantuan Mobil Pemadam Kebakaran dari DKI Jakarta – Kendari Pos
Metro Kendari

Kendari Dapat Bantuan Mobil Pemadam Kebakaran dari DKI Jakarta

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Kendari mendapat bantuan hibah satu unit mobil pemadam. Bantuan tersebut berasal dari Damkar DKI Jakarta. Kepala Dinas Damkar Kendari, Djunaiddin Umar, mengaku bersyukur adanya bantuan mobil pemadam. Ia mengatakan, di Kota Kendari terdapat tujuh unit kendaraan yang masih beroperasi. Rinciannya, tiga penembak water canon dan empat water supply. “Ini sangat beryukur,” tuturnya kepada wartawan Kendari Pos, Rabu (6/11).

Wasit Kempo Nasional ini mengungkapkan, anggaran untuk pengadaan mobil pemadan tidak sedikit. Dengan bantuan itu, Damkar Kendari tidak perlu merogoh APBD untuk mengadakan unit tambahan. “Dari ratusan kabupaten kota di Indonesia, mereka mempercayakan kepada kita untuk memiliki satu unit, dari beberapa daerah yang diberikan bantuan,” terangnya.

Junaiddin menjelaskan, saat ini telah mengajukan penambahan armada pemadam. Namun dengan bantuan ini tak perlu lagi menunggu dari pemerintah, sebab harus melihat APBD apakah bisa dianggarkan atau tidak. Ia juga menambahkan, selama ini pihaknya telah berupaya keras untuk memberikan layanan terbaik. “Semoga dengan tambahan armada ini, pelayanan kita juga semakin baik. Sejak dulu kita sudah berusaha, dan akan selalu lebih baik lagi,” pungkasnya. (hel/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top