Kemenristek-BRIN Dukung Komersialisasi Karya Inovasi Mahasiswa IAIN Kendari – Laman 2 – Kendari Pos
Edukasi

Kemenristek-BRIN Dukung Komersialisasi Karya Inovasi Mahasiswa IAIN Kendari

Pada kegiatan Hakteknas, IAIN Kendari memamerkan sejumlah produk hasil karya inovasi mahasiswa seperti Keripik dari Cangkang Kepiting, Abon berbahan limbah Kepala Udang, Keripik Labu, Keripik Buah Naga, dan Keripik Kerang Khas Sultra yaitu Pokea. Pada umumnya karya inovasi pangan merupakan bimbingan dari dosen mata kuliah kewirausahaan Leni Shaleh, M.Sc pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah. Sedangkan khusus untuk produk Keripik Pokea merupakan Inovasi dari Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Produk inovasi lainnya yang dipamerkan adalah produk sains dan teknologi berupa Drone dan Wajan Bolic dari barang bekas karya mahasiswa Tadris Matematika di bawah bimbingan Dedyerianto, M.Si.

Pameran Hakteknas diikuti oleh berbagai instansi pemerintah maupun swasta yang memiliki inovasi baik pangan maupun produk saintek. Pameran juga dimeriahkan dengan lomba sains tingkat SD, SMP dan SMA. (idh/b)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy