Kemenpora Uji Kebugaran 200 Anak di Sultra – Laman 2 – Kendari Pos
Olahraga

Kemenpora Uji Kebugaran 200 Anak di Sultra

Tes yang dilakukan, kata Dosen Penjaskes UHO ini yakni dengan Bleep Test. Dia menerangkan, setiap anak diberikan kesempatan untuk berlari sejauh 20 meter secara terus menerus pada dua garis sampai alat tes berbunyi ‘bip’. Jika, anak-anak bisa berlari dengan kecepatan penuh sampai pada tujuan 20 meter, maka ada kesempatan untuk bisa beristirahat sebelum alat berbunyi lagi.

Kalau belum bisa menempuh jarak 20 meter dua kali berturut-turut alat berbunyi, mereka dianggap tidak mampu. Artinya, kurang bugar. Hasil tes itu, telah dikirim ke Kemenpora. Kata dia, hampir sebagian besar anak-anak yang di tes memiliki skor 3 dan 5. Padahal, idealnya usia 14 tahun meraih skor 7.

Parameter yang dihasilkan ini, akan menjadi tolak ukur pihak Kemenpora tentang kesegaran jasmani masyarakat di Sultra. Jika, hasil angket dan tes tadi dinyatakan rendah, maka Kemenpora akan menyediakan sarana dan prasarana olahraga di daerah tersebut. Hal itu menjadi upaya pihak pusat meningkatkan sarana olahraga di ruang publik untuk mengajak masyarakat berolahraga dengan bebas. (int/b)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy