Kasus Penarikan Paksa Mobil di Kemaraya, Debt Collector CMB Niaga Ajukan Pembelaan – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Kasus Penarikan Paksa Mobil di Kemaraya, Debt Collector CMB Niaga Ajukan Pembelaan

KENDARIPOS.CO.ID — Masih ingat kasus dugaan perampasan penarikan kendaraan yang dilakukan oleh oknum mantan polisi bernama, Dantje Tamudia Lena di depan Masjid Nur Falla, Kemaraya ? Perkara tersebut telah sampai di Pengadilan Negeri (PN) Kendari. Rabu (20/11) di PN Kendari, ia duduk dikursi pesakitan untuk menjalani sidang dengan agenda eksepsi. Dantje didampingi kuasa hukumnya, Jonatan SH mengajukan eksepsi alias pembelaan atas dakwaan jaksa terkait dugaan perampasan kendaraan debitur Finance CMB Niaga yang menunggak. Dihadapan Majelis Hakim, Klik Tri Margo SH, Danjte melalui pengacaranya Jonatan meminta majels hakim, untuk memberhentikan proses hukum.

Jonatan menilai, apa yang dilakukan kliennya saat menarik kendaraan sudah prosedural, sesuai dengan undang-undang fidusia. “Jaksa seharusnya memahami, bahwa perkara ini, ada fidusiannya. Untuk itu, tidak bisa diarahkan ke pidana,” tegas Jonatan membacakan eksepsi. Selain itu, kata Jonatan, ada dokumen yang tidak dilampirkan dalam berkas perkara. Misalnya, dokumen kuasa yang dikuasakan dari pihak Finance CMB Niaga. Jonatan mengatakan dakwaan tersebut tidak memenuhi unsur pidana, karena pasal 368 KUHP yang disangkakan, tidak sesuai dengan kejadian sebenarnya.

“Perkara tersebut bersifat tendensi, dan terlalu dipaksakan. Seharusnya masuk dalam ranah perdata,” bebernya. Untuk diketahui, Dantje dianggap merampas kendaraan nasabah yang telah menunggak selama sebulan. Saat itu, Dantje sempat diamuk masa dan dibawa ke Kodim Kendari. Dantje dilaporkan ke Polres Kendari dan ditahan. Dantje dianggap melanggar pasal 368, karena menarik paksa kendaraan debitur yang dikemudikan oleh Febry. (ade/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy