KASN Hanya Restui 11 OPD, Empat Jabatan di Pemkab Muna Masih Terganjal – Kendari Pos
Muna

KASN Hanya Restui 11 OPD, Empat Jabatan di Pemkab Muna Masih Terganjal

Rustam

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna akhirnya mengantongi rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk melaksanakan lelang jabatan tinggi pratama. Hanya saja, tidak semua jabatan yang diajukan Pemkab setempat bisa dikabulkan. Dari 15 jabatan, KASN hanya merekomendasi 11 jabatan yang bisa dilelang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Muna, Rustam menyebut empat jabatan yang ditunda KASN yakni Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Badan Penelitian dan Pengembangan, Dinas Pemuda dan Olahraga serta Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian.

“Kalau Capil dan Balitbang terkait masa pensiun Desember. Khusus Dukcapil memang diminta lelang bersamaan, tapi kan lembaganya semi vertikal sehingga ada mekanisme persetujuan Kemendagri. Itu perlu ditelaah ulang,” jelasnya.

Namun demikian, Pemkab masih akan mengupayakan agar KASN mengekuarkan rekomendasi untuk Diskominfo dan Dispora. Alasannya, kedua pejabat yang direkomendasikan untuk dikembalikan dinilai tidak aktif lagi selama nonjob. “Kami akan bawa data disiplin dan keaktifannya selama nonjob. Supaya KASN memahami bahwa dua pejabat memang sudah tidak perlu dikembalikan lagi,” paparnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy