Kasek dan Pengawas di Kolut Diberi Motor Dinas, Dikbud Siapkan 37 Unit – Kendari Pos
Kolaka Utara

Kasek dan Pengawas di Kolut Diberi Motor Dinas, Dikbud Siapkan 37 Unit

KENDARIPOS.CO.ID — Untuk memperlancar mobilitas kepala sekolah (Kepsek), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Utara (Kolut) rutin membagikan kendaraan dinas (randis) roda. Program bagi-bagi randis telah dimulai sejak tahun 2017. Tidak hanya Kepsek tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menangah Pertama (SMP) sederajat, Pemkab juga memberikan randis kepada pengawas sekolah. Tahun 2019, pemerintah membagikan 37 unit motor.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kolut, Muhammad Idrus menerangkan pemberian motor guna dipinjam pakaikan itu telah dilakukan sejak 2017 silam. Untuk tahun 2019, sebanyak 37 kendaraan yang dibagikan terdiri dari 27 unit Suzuki Next ll dan 10 Yamaha Mio 125. “Sumber dana APBD 2019 sebesar Rp. 636 juta,” kata Idrus kemarin.

Pembagian jatah kendaraan operasional roda dua itu kata Idrus, sangat penting untuk menunjang aktifitas mereka baik di kota maupun pelosok. Pasalnya, hal ini selalu dikeluhkan. Bukan hanya saat ada pertemuan di dinas, namun juga mengurus mengurus administrasi serta perjalanan ke tempat tugas. Tahun depan, pihaknya berencana mengalokasikan anggaran untuk 30 unit kendaraan.

Sejumlah Kepsek, guru dan pengawas mengambil jatah motor masing-masing di halaman kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kolut.

“Dengan adanya pembagian randis ini, tidak lagi ada alasan tak punya kendaraan. Kami berharap motor yang dibagikan dirawat baik-baik. Jangan ada kesan milik pribadi yang bebas digunakan di luar peruntukannya. Program ini akan terus berlanjut. Bagi yang belum kebagian, kami upayakan tahun depan,” jelasnya.

Pengadaan randis ini kata dia, merupakan implementasi dari visi-misi pasangan Nur Rahman Umar-Abbas. Selain bagi-bagi randis untuk kepsek dan pengawas, pihaknya juga melakukan pengadaan 10 unit roda empat untuk kendaraan operasional antar-jemput pelajar. “Kami tidak mengenakan tarif. Jadi pelajar tinggal naik saja. Dengan adanya bis sekolah ini, pelajar tidak perlu lagi mengendarai motor ke sekolah,” pungkasnya. (c/rus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy