Kapolres Dilarang Minta Proyek, Idham Azis : Kalau Ada Laporkan ! – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Kapolres Dilarang Minta Proyek, Idham Azis : Kalau Ada Laporkan !

KENDARIPOS.CO.ID — Kapolri Jenderal Pol Idham Azis, mengingatkan pentingnya sebuah kerja sama antara jajaran Polri dan komponen pimpinan daerah. Oleh karena itu, dia berkomitmen mendukung pembangunan di setiap daerah. Mantan Kabareskrim itu meminta kepada jajarannya di level bawah agar membantu proses pembangunan nasional yang dicanangkan pemerintah pusat maupun daerah. Dia tak segan memberikan tindakan tegas kepada jajarannya yang justru menghambat proses tersebut.

“Saya juga minta Kapolres bukan menjadi bagian dari permasalahan di daerah. Misalnya kalau dia (Kapolres) minta proyek, kalau begitu, Kepala Daerah hubungi saya nanti saya carikan pemain cadangan,” ujar Idham dalam Rakornas Indonesia Maju di SICC Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/11).

Kapolri, Jenderal Pol, Idham Azis.

Dia menegaskan Polri harus menjadi bagian dari solusi pembangunan di daerah. Kepala daerah juga diminta memberikan gambaran kepada penegak hukum di daerah. Sehingga rangkaian pembangunan menjadi jelas. Idham menjelaskan, polisi akan mengawal pelaksanaan pembangunan daerah dengan menjadi konsultan yang solutif. Ada dua strategi yang dikerjakan pihaknya untuk mendukung itu.
“Pertama yakni pencegahan, maksimal bekerja dengan Pemda agar ada proses pencegahan supaya tak terjadi pemborosan anggaran,” imbuhnya.

Poin kedua, Idham meminta ada penegakan hukum secara tegas. Karena pembangunan tanpa tindakan tegas bagi yang bermain nakal akan menjadi batu sandungan. Mantan Kapolda Metro Jaya itu meminta Kapolres untuk menjadi bagian dari solusi. “Bagaimana mengamankan pembangunan sesuai track, jadi komitmen integritas Kapolres dibutuhkan, termasuk saya juga,” pungkas Idham. (jpg)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy