Kapal Pesiar Lob White Manta Berlabuh di Kendari, Wisata Bahari Berpeluang Mendunia – Kendari Pos
Metro Kendari

Kapal Pesiar Lob White Manta Berlabuh di Kendari, Wisata Bahari Berpeluang Mendunia

KENDARIPOS.CO.ID — Destinasi wisata bahari Sultra berpeluang untuk mendunia. Hal itu ditandai dengan berlabuhnya kapal pesiar milik Lob White Manta. Sultra diminta menyiapkan potensi 15 hingga 20 spot wisata bahari. Manajemen Lob White Manta akan membantu Sultra urusan promosi. “Yang dicari oleh diver asing itu yang unik-unik. Biota laut di Sultra ini sebanyak apa. Kalau ada 15-20 spot yang bisa dikunjungi, ayo kita promosikan,” kata Direktur Lob White Manta, H. Sularso.

Ia berharap ada peta potensi pariwisata bahari yang bisa disuguhkan Sultra ke calon turis. Hasil uji coba berlabuhnya Kapal Lab White Manta ke Pabuhan Nusantara Kendari, sudah memuaskan. Kapal yang diberangkatkan dari Malaysia itu berpeluang untuk kembali lagi di Kendari dengan membawa wisatawan asing. “Kita dengar Kendari punya Labengki, Wakatobi, tapi wisatawan itu maunya banyak, biar mereka puas untuk diving,” tambahnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pariwisata Sultra I Gede Panca mengatakan peluang pengembangan wisata yang ditawarkan itu dipastikan tak akan dilewatkan. Lembaganya mengajak kabupaten/kota sinergi dan percepatan identifikasi wisata bahari di Sultra. “Ini peluang untuk kita, maka harus disambut dengan baik. Setelah ini harus ada pertemuan tindak lanjut dengan kabupaten/kota untuk menyiapkan segala sesuatunya, agar Sultra ini bisa lebih banyak lagi dikunjungi wisatawan,” katanya.

Berlabuhnya kapal tersebut kata dia, momentum bangkitnya pariwisata bahari Sultra. Terlebih lagi semua pihak terkait juga ikut mendukung dan mempermudah kedatangannya di Kendari. Wisata bahari menurunyta tidak terlalu bergantung pada infrastruktur penunjang. Sebab, lokasinya ada di kedalaman laut. “Intinya kita jaga kebersihan saja. Jangan sampai banyak sampah yang justru ditemukan orang diving daripada keindahan biota laut kita. Muna, Bombana, Wakatobi, Konut dan daerah lainnya, punya modal besar untuk wisata bahari ini,” ungkapnya. (lyn/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy