Kantor Gubernur di Pagar, Anggarannya Rp 6 Miliar – Kendari Pos
Metro Kendari

Kantor Gubernur di Pagar, Anggarannya Rp 6 Miliar

KENDARIPOS.CO.ID — Setelah dilantik tahun 2018 lalu, Gubernur Sultra Ali Mazi menyoroti penataan lingkuan Kantor Gubernur. Menurutnya kawasan taman Kantor Gubernur telah kumuh. Panorama pepohonan rindang yang mengelilingi kompleks perkantoran Bumi Praja itu, tenggelam karena kawasan tak terawat.

Gubernur meminta agar segera dilakukan penataan kembali kawasan hijau kompkeks perkantoran. “Saya pertama masuk di sini, saya melihat kawasan perkantoran, seperti tidak terawat. Hutannya bagus, asri. Tapi tak tertata, tak di pagar, orang bebas masuk siang malam,” ungkap Ali Mazi.

Kondisi pengerjaan pagar Kantor Gubernur.

Pemprov menata pelataran Kantor Gubernur dengan membangun pagar. Anggaran sebesar Rp 6 miliar dikucurkan untuk membangun pagar keliling taman jalur hijau. Proyek itu dikerjakan dengan perusahaan berbendera CV Anugrah dengan masa pekerjaan 2 Agustus hingga 29 Desember 2019.

Pantauan Kendari Pos, progres pembangunan pagar itu lebih dari 50 persen. Dua sisi taman, sudah masuk tahap finishing, pengecatan. Sementara dua sisi lainnya masih pengecoran tiang dan pemasangan besi. Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sultra, Hj. Isma membenarkan adanya proyek pembangunan pagar taman hijau itu dalam postur APBD 2019. “Masuk APBD tahun ini. Tapi dananya silakan tanya di Biro Umum. Saya hanya tahu bahwa ada kegiatan itu tahun ini,” katanya. (lyn/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top