Kadishub Sultra : Tiga Pelabuhan akan Dikelola Swasta – Kendari Pos
Metro Kendari

Kadishub Sultra : Tiga Pelabuhan akan Dikelola Swasta

KENDARIPOS.CO.ID — Pemprov Sultra berupaya mengoptimalkan pemanfaatan pelabuhan untuk meningkatkan pendapatan daerah dan eknomi masyarakat. Karena itu, Dinas Perhubungan (Dishub) Sultra akan menyerahkan pengelolaan kawasan tiga pelabuhan kepada pihak swasta.
Kepala Dinas Perhubungan Sultra, Hado Hasina mengungkapkan pihaknya akan menyewakan sejumlah ruang di palabuhan untuk dikelola pihak swasta. Hal itu sudah mendapatkan persetujuan dari gubernur. Katanya, perusahaan yang akan memanfaatkan pelabuhan di Sultra itu adalah PT Marwan Bersaudara Sukses.

Hado Hasina

“Rencana perusahaan tersebut akan menggunakan Pelabuhan Muna Barat, Baubau dan Kendari. Penyewaan kawasan pelabuhan itu diperuntukan untuk bongkar muat hasil pertanian Jagung di Sultra untuk dibawa ke Pulau Jawa,” jelas mantan Pj Wali Kota Baubau ini. Katanya, persuahaan ini memberikan manfaat besar bagi masyarakat Sultra.

Menurutnya, tidak hanya melakukan pemanfaatan kawasan pelabuhan, namun pihak perusahaan juga meminta agar petani Sultra untuk menanam jagung dan pihaknya yang akan membelinya. Biaya penyewaan satu pelabuhan bisa sampai Rp 400 juta. (yog/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy