Kuota CPNS Bombana Bertambah Empat Formasi : Jumlah Pendaftar Baru 278 Orang – Kendari Pos
Bombana

Kuota CPNS Bombana Bertambah Empat Formasi : Jumlah Pendaftar Baru 278 Orang

KENDARIPOS.CO.ID — Kouta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana bertambah. Hanya saja, jumlahnya tidak seberapa. Bila sebelumnya, otorita H Tafdil ini kebagaian 18 kuota setelah direvisi bertambah menjadi 22 formasi. Namun penambahan kuota ini bukan untuk tenaga guru dan kesehatan, namun khusus tenaga teknis.

Meski kuota CPNS Bombana terbilang terbatas, namun tak menurunkan antusias pendaftar. Hingga tanggal 22 November, pendaftar telah mencapai 278 peserta. Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bombana memprediksi pelamar CPNS berkisar 500-an pendaftar.

Rusman Idja

Kepala BKPSDM Bombana, Rusman Idja mengatakan Bombana merupakan daerah dengan kuota terkecil untuk perekrutan CPNS saat ini, khususnya di Sultra. Namun formasi yang diberikan memang paling dibutuhkan. Makanya, usulan Pemda mempriorataskan tenaga fungsional auditor.

“Pendaftaran CPNS sudah dibuka sejak tanggal 11 November hingga berakhir pada tanggal 25 November 2019. Sebenarnya awalnya hanya 18 kuota saja, namun ada penambahan dari KemenPAN-RB makanya kita diberi jatah tambahan 4 menjadi 22 kursi,” ungkap Rusman Idja kemarin.

Dalam tahapan seleksi kali ini, jurusan teknik sipil cukup mendominasi dengan jatah 10 kuota dari lima bidang yang disediakan. Lima bidang yang dimaksud yakni jurusan teknik sipil, jurusan ekonomi akuntansi, jurusan ilmu komputer, jurusan kimia lingkungan dan penyuluh pertanian.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy