Jumat Kids di TK Kartika Kendari : Lahirkan Generasi Cerdas dan Kreatif – Kendari Pos
Metro Kendari

Jumat Kids di TK Kartika Kendari : Lahirkan Generasi Cerdas dan Kreatif

Kompak mengenakan seragam khas TNI, murid TK Kartika XX-46 tampak bersemangat mengikuti lomba mewarnai Jumat Kids Kendari Pos-Dikmudora, Jumat (15/11). Tampak Dirut Kendari Pos, Irwan Zainuddin (belakang, T-Shirt warna hitam), Direktur Kendari Pos, La Ode Diada Nebansi (belakang, tujuh dari kiri), Kepala TK Kartika XX-46 Kendari Sitti Yasmin Adar (belakang, tengah) dan para guru berpose bersama usai lomba mewarnai.

KENDARIPOS.CO.ID — Jumat Kids Kendari Pos-Dikmudora kali ini menyapa murid TK Kartika XX-46 Kendari. Anak-anak usai dini di TK tersebut kompak mengenakan seragam loreng khas TNI. Mereka mengikuti rangkaian Jumat Kids. Dengan penuh konsentrasi, mereka menarik garis pewarna dan mewarnai gambar di atas koran Kendari Pos. Larut dalam ruang imajinasi yang dituangkan dalam bentuk beragam warna. Guru-gurunya pun kompak mengenakan busana bermotif batik.

Mewakili Wali Kota Kendari, Kepala Bidang Pelembagaan Pemenuhan Hak Anak Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Kendari, Yanti Mustari memuji event Jumat Kids. Bagi Yanti Mustari, event itu sangat kaya manfaat bagi anak. Dia berharap ke depannya lebih banyak lagi sekolah yang dikunjungi Jumat Kids Kendari Pos-Dikmudora Kota Kendari ini.

“Jumat Kids ini salah satu cara mengajar dengan baik anak usia dini. Di sini mereka bisa mengembangkan potensinya. Di sini mereka belajar berinteraksi dengan anak-anak lain. Melatih kesabaran, dan mengembangkan bakatnya sejak dini,” ujar Yanti Mustari, Jumat (15/11).

Menurutnya, cara mendidik anak saat ini dan zaman dulu sangat jauh berbeda. Kini, mendidik dengan kekerasan melanggar undang-undang perlindungan anak, baik secara fisik dan psikis. Jika dididik dengan kekerasan akan menjadi contoh ketika mereka kelak. Mereka akan memperlakukan orang lain sama seperti yang mereka alami sejak kecil. “Supaya mereka punya akhlak dan karakter yang baik, maka jangan mengajari dengan kekerasan,” tegasnya.

Hal senada disampaikan, Kepala TK Kartika XX-46 Kendari, Sitti Yasmin Adar. Ia mengucapkan terimakasih kepada Kendari Pos dan Dikmudora Kota Kendari karena telah memilih TK Kartika untuk menyelenggarakan Jumat Kids. Begitu pula kepada yayasan TK Kartika yang telah mendukung penuh Jumat Kids di TK Kartika.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy