Jelang Pilkada 2020, PAN Lebih Realistis – Kendari Pos
Politik

Jelang Pilkada 2020, PAN Lebih Realistis

Ketua Tim Pilkada Provinsi PAN, Sukarman Ak (kiri) saat menjelaskan agenda pendaftaran kembali Balon kepala daerah pada awal November ini. Langkah tersebut untuk mengakomodasi kandidat yang belum atau tidak sempat mendaftar pada tingkat kabupaten saat pembukaan perekrutan, Oktober lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali membuka pendaftaran bagi calon kepala daerah. Upaya tersebut untuk mengakomodasi bakal calon (Balon) yang belum atau tidak sempat mendaftar pada tingkat kabupaten saat pembukaan perekrutan, Oktober lalu. Ketua Tim Pilkada Provinsi DPW PAN Sultra, Sukarman Ak, mengakui, pendaftaran di daerah telah ditutup akhir Oktober lalu.

“Namun sesuai informasi yang kita peroleh, ada sejumlah calon tidak sempat mendaftar karena beberapa hal. Misalnya waktu pendaftaran yang bersamaan dengan partai lain. Untuk itu, kita kembali membuka pada tingkat provinsi ini,” ungkap Sukarman, saat ditemui di kantor DPW PAN Sultra, di Kendari, kamarin.
Ia mengungkapkan, saat melakukan pendaftaran di DPW nanti, para calon juga harus menyatakan kesiapan untuk memaparkan visi misi.

“Kita akan buka mulai tanggal 4 sampai 9 November. Setelah itu pemaparan visi misi mulai tanggal 2 sampai 3 Desember mendatang,” ungkapnya. Mantan Ketua Komisi III DPRD Sultra ini mengungkapkan, proses selanjutnya ada survei elektabilitas. “Sehingga akhir Desember sudah bisa kita ajukan nama-nama calon itu ke DPP untuk penetapan pasangan yang akan diusung oleh PAN pada Pilkada 2020 mendatang,” ungkapnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top