Jaring Atlet Muda Potensial, Dikmudora Koltim Gelar Lomba O2SN – Kendari Pos
Olahraga

Jaring Atlet Muda Potensial, Dikmudora Koltim Gelar Lomba O2SN

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) menggelar lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat kabupaten. Persertanya mulai dari siwa Sekolah Dasar Negeri (SDN) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se- Koltim. Giat ini dilaksanakan dalam rangka menjaring atlet potensial.

Kadis Dikmudora Koltim, Hj. Surya Hutapea mengatakan, O2SN merupakan program nasional yang harus dilaksanakan di daerah. Tetapi dalam pelaksnaannya menjadi ajang penyaluran bakat siswa. Sekaligus sarana penjaringan atlet potensial. “Atlet potensial akan dibina. Sehingga diharapkan bisa berprestasi di tingkat nasional,” ujar Surya Hutapea.

Kadis Dikmudora Koltim, Hj. Surya Hutapea.

Ketua TP-PKK Koltim ini menambahkan, ada beberapa lomba yang digelar dalam O2SN ini. Yakni Karate, Atletik, Bulutangkis, Pencak silat , Gala siswa, Sepak bola dan lainnya. Dari jenis lomba tersebut, Pemkab bisa menemukan bibit-bibit baru di bidang olahraga. “Murid SDN dan SMP wajib mengikuti lomba tersebut. Oleh karena itu, setiap sekolah menyiapkan atlet terbaiknya sebagai perwakilan. O2SN tiap tahun dilaksanakan. Insya Allah tahun depan rencananya akan dilaksanakan di Kecamatan Uesi,” imbuhnya. (c/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top