Jangan Lagi ada PSU! – Laman 2 – Kendari Pos
Politik

Jangan Lagi ada PSU!

Dijelaskannya, salah satu langkah perventif yaitu dengan melakukan perekrutan Panwascam yang lebih terbuka. Panwascam ini nantinya diharapkan dapat memastikan dan memaksimalkan penguatan kepada Pengawas TPS (PTPS). Selain itu, Bawaslu dan KPU akan mendorong dilakukannya bimbingan teknis (Bimtek) terpadu terhadap Badan Ad Hoc untuk menghindari perbedaan persepsi terkait teknis pemungutan suara di TPS nanti. Sinergisitas antara PTPS dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) diharapkan bisa terwujud. “Pilkada kali ini harus lebih baik dari yang sebelumnya. Oleh karena itu, kami memanggil masyarakat yang benar-benar memiliki kompetensi untuk ikut membantu kerja-kerja Bawaslu,” imbau Magister Hukum jebolan Universitas Gadjah Mada (UGM) ini.

Berkaca pada Pemilu 2019, dia menyadari kurangnya peminat menjadi salah satu kendala yang dihadapi dalam perekrutan Pengawas Ad Hoc. Hal ini juga menjadi perhatian dalam penyusunan pedoman perekrutan Panwascam dan penyelenggara tingkat bawah. Namun, dirinya optimistis di Pilkada ini proses perekrutan tidak akan sesulit Pemilu lalu. “Jumlah daftar pemilih tetap (DPT) per TPS di Pilkada bisa sampai 800 orang. Berbeda dengan Pemilu 2019 yang dibatasi maksimal 300 orang. Prinsipnya, kami akan mengupayakan agar pengawas memiliki sumber daya manusia yang mumpuni agar bisa menghasilkan Pilkada berkualitas,” pungkasnya. (b/uli)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy