Jamin Ketersediaan Obat, Pemkab Butur Bangun Instalasi Farmasi – Kendari Pos
Buton Utara

Jamin Ketersediaan Obat, Pemkab Butur Bangun Instalasi Farmasi

Ilustrasi Obat

KENDARIPOS.CO.ID — Guna memaksimalkan pelayanan kesehatan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur) terus membenahi sarana dan prasarana Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD). Tidak hanya tenaga medis, Pemkab setempat juga fokus melengkapi fasilitas. Tahun 2019 ini, Pemda dibawah komando Abu Hasan menggelontarkan anggaran sebesar Rp 950 juta untuk membangung gedung instalasi farmasi.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Butur, dr Muhammad Kasrul mengatakan gedung instalasi farmasi sangat penting. Hal ini tak lain untuk menjamin ketersediaan dan kebutuhan obat-obatan. Makanya, pihaknya memanfaatkan Dana Alokasi khusus (DAK) untuk mewujudkan rencana tersebut.

“Gedung ini dibutuhkan karena di dalamnya termasuk perencanaan kebutuhan obat untuk menjamin ketersediaan, keefektifan penggunaan obat serta untuk memenuhi dan keamanan kualitas obat,” ujar dr Kasrul saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (19/11).

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy