Jalan Santai di Baubau Sukses, Wali Kota: Terima Kasih Kendari Pos-Luwak White Koffie – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Jalan Santai di Baubau Sukses, Wali Kota: Terima Kasih Kendari Pos-Luwak White Koffie

KENDARIPOS.CO.ID — Jalan sehat Kendari Pos-Luwak White Koffie dalam rangka memperingati hari jadi Baubau ke-478, HUT ke-18 Kota Baubau sebagai DOB dan HUT ke-24 Kendari Pos sukses digelar di Kota Baubau, Minggu (10/11). Puluhan ribu masyarakat Baubau dan kabupaten terdekat, berbaur menjadi satu di Lapangan Kota Mara Baubau. Mulai anak-anak, remaja hingga orang tua. Mereka antusias mengikuti jalan sehat spektakuler dengan hadiah utama satu unit mobil. Jalan sehat dimulai sekira pukul 15.30 wita. Wali Kota Baubau, AS Tamrin dan Direktur Utama (Dirut) Kendari Pos, Irwan Zainuddin melepas peserta jalan sehat. Turut hadir Sales Manajer Luwak White Koffie Area Indonesia Wilayah Timur, Yopie Kristanto.

Wali Kota Baubau AS Tamrin ( kedua dari kanan) bersama Direktur Kendari Pos (Irwan Zainuddin ( kedua dari kiri).

Wali Kota Baubau, AS Tamrin, Dirut Kendari Pos, Irwan Zainuddin, Direktur Kendari Pos La Ode Diada Nebansi, dan para pimpinan OPD Pemkot Baubau berada di baris depan. Meski diterpa cuaca panas, semangat peserta tak surut hingga di garis finish. Puluhan ribu masyarakat berjalan menyusuri rute yang telah ditentukan panitia. Sepanjang rute, jalan yang dilalui penuh sesak oleh peserta. Terang saja, kepadatan peserta itu membuat macet rute yang dilalui. Mereka menyerahkan kupon jalan sehat pada titik pos tertentu.

Wali Kota Baubau, AS Tamrin mengapresiasi jalan sehat spektakuler ini berlangsung sukses. Hal itu menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kota Baubau karena telah dipilih sebagai tempat pelaksanaan jalan sehat oleh media cetak terbesar di Sultra, Kendari Pos dan perusahaan nasional ternama, Luwak White Koffie. “Terimakasih kepada Kendari Pos dan Luwak White Koffie karena telah melaksanakan acara meriah ini di Kota Baubau. Bisa saja daerah lain dipilih sebagai tempat penyelenggaraan jalan sehat dengan kemeriahan seperti hari ini. Alhamdulillah, jalan sehat ini sukses,” kata AS Tamrin saat menyampaikan sambutan.

Wali Kota Baubau dua periode itu mengaku kagum akan totalitas dan profesionalnya panitia penyelenggara. Sehingga seluruh rangkaian kegiatan sejak awal hingga pengundian hadiah, semua berjalan aman dan lancar. Pengundian hadiah dilakukan dengan baik, bersih dan jujur. “Saya mendengar informasi bahwa tahun depan event ini akan kembali dilaksanakan di Baubau. Masyarakat Kota Baubau menyambut dengan baik. Semoga ke depan bisa lebih meriah lagi,” ungkap pasangan Wakil Wali Kota Baubau, Ahmad Monianse itu.

Menurut Ketua DPD PAN Kota Baubau itu, jalan sehat ini tidak hanya ajang seremoni belaka. Kendari Pos-Luwak White Koffie sebagai penyelenggara telah menunjukan kepeduliannya kepada masyarakat Kota Baubau. Semua itu merupakan bukti peran Kendari Pos dalam mendukung pembangunan di Kota Baubau. Jalan sehat di Kota Baubau ini memberi makna tersendiri, karena digelar bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan.

Puluhan ribu peserta jalan santai di Baubau.

“Kita mensyukuri acara jalan sehat dilaksanakan pada 10 November sebagai Hari Pahlawan. Ini hari karena masyarakat Kota Baubau, Buton dan Sultra secara umum karena Sultan Himayatuddin (Oputa Yii Koo) mendapat gelar pahlawan nasional. Kita patut berbangga,” ungkap wali kota peraih penghargaan The Most Inspiring and Innovative Figur Awards 2019 dari lembaga independent internasional, Sevent Media Asia itu.

Sementara itu, Dirut Kendari Pos, Irwan Zainuddin mengungkapkan rasa syukurnya karena jalan sehat Kendari Pos-Luwak White Koffie sukses digelar di Kota Baubau. Semua itu tak lepas dari dukungan penuh pemerintah dalam hal ini, Wali Kota Baubau, AS Tamrin dan masyarakat Baubau secara umum. “Ini bukti kepedulian dan kedekatan Wali Kota Baubau, AS Tamrin dengan masyarakat. Wali kota berbaur bersama masyarakat dalam membangun Kota Baubau. Ini luar biasa,” terang Irwan Zainuddin.

Senam bersama sebelum jalan santai.

Kata dia, kepemimpinan AS Tamrin sebagai wali kota telah mengantarkan Kota Baubau mengalami banyak kemajuan. Sejumlah penghargaan berhasil ditorehkan. Di era kepemimpinan AS Tamrin, telah berhasil mengantarkan Sultan Himayatudin (Oputa Yii Koo) dinobatkan sebagai pahlawan nasional. “Tentunya ini menjadi kebanggaan kita semua, khususnya masyarakat Kota Baubau karena salah satu tokoh kita ditetapkan sebagai pahlawan nasional dimomen hari pahlawan ini,” ungkap Irwan Zainuddin.

Jalan sehat ini sebagai rangkaian peringatan hari jadi Baubau ke-478, HUT ke-18 Kota Baubau sebagai DOB dan HUT ke-24 Kendari Pos bersama Luwak White Koffie. Semua ini adalah apresiasi atas kemajuan Kota Baubau diusia ke-18 tahun. “Wali Kota Baubau, AS Tamrin mampu membawa Baubau sejajar dengan kota-kota besar yang ada di Indonesia dengan berbagai penghargaan yang diraih,” terang Irwan Zainuddin sembari menyampaikan terimakasih kepada Polres Baubau dan Satpol PP Baubau yang mengawal jalan sehat. (ahi/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy