Jalan di By Pass Kolut Jadi Sasaran Pembuangan Sampah dan Bangkai – Kendari Pos
Kolaka Utara

Jalan di By Pass Kolut Jadi Sasaran Pembuangan Sampah dan Bangkai

Sampah bertebaran di pinggir jalan by Pass. Kebanyakan
warga menghindari jalanan ini. Pasalnya, pengendara akan mencium
aroma bau bangkai yang menyengat. Tampak bungkusan-bungkusan
kotoran ternak sengaja dibuang di sana dan berhamburan di jalan.

KENDARIPOS.CO.ID — Kenyamanan warga Lasusua dan sekitarnya yang ingin bersantai di kawasan Masjid Agung Bahru Rasyad wal Ijtihat agak terusik. Area yang menjadi ruang terbuka hijau (RTH) ini sudah menjadi lokasi pembuangan sampah. Bukan hanya sampah rumah tangga, namun juga pembuangan bangkai. Jangankan bersantai, pengendara yang melintas pun terganggu lantaran mencium aroma tidak sedap.

Emi, warga Desa Ponggiha Kecamatan Lasusua meminta Pemda dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH) segera melakukan tindakan. Pasalnya, kejadian ini sudah lama terjadi dan kerap berulang. Apalagi lokasi pembuangan sampah dan bangkai ini persis di pinggir jalan By Pass.

“Macam-macam mi di situ, mulai sampah plastik dan pembuangan sampah dari pasar kayaknya. Selain itu, ada sisa-sisa pemotongan ayam di sana. Baunya bukan main,” katanya, Kamis (28/11).

Namun ia tidak ingin buru-buru menyalahkan pemerintah. Kesadaran masyarakat membuang sampah kembali ke perilaku masyarakat. Hanya saja, ia menyayangkan masih ada masyarakat yang membuang limbahnya sembarangan. Apalagi area ini berada di zona wisata yang ramai dijadikan tempat “nongkrong” masyarakat.

“Saya hanya minta DLH menindak tegas pembuang sampah di sepanjang By Pass. Sebab hal ini merusak keindahan dan suasana kota,” imbuhnya

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy