Penyerahan bantuan oleh Kepala Bidang Sosial Budaya IIKGA, Retno Bayu Sari (kiri) diterima oleh Pekerja Sosial Pertama Loka Monitor Minauala Kendari, Muhammad Akbar (kanan), di Loka Monitor Minauala Kendari, Kamis (31/10).

KENDARIPOS.CO.ID — Memperingati hari jadinya yang ke-17, Ikatan Istri Karyawan Garuda (IIKGA) menggelar berbagai kegiatan bakti sosial. Salah satunya adalah penyerahan bantuan sosial bagi masyarakat yang kurang beruntung.

Di Sultra, ada dua lokasi menjadi yang menjadi fokus penyerahan bantuan tersebut, yakni di Panti Penyandang Disabilitas Meohai Kendari dan Loka Rehabilitasi Sosial Minaula Kendari.

Kepala Bidang Sosial Budaya IIKGA, Retno Bayu Sari engungkapkan, penyaluran bantuan sosial ini merupakan bentuk kepedulian Garuda terhadap masyarakat yang membutuhkan. “Baksos ini dilaksanakan diseluruh Indonesia, mulai dari Aceh sampai Papua. Inti dari kegiatan ini sebenarnya, kami ingin berbagi kebahagiaan dengan mereka, utamanya penyandang disabilitas dan para lansia,” ungkapnya, Kamis (31/10).

Retno berharap, bantuan sosial tersebut selain bisa bermanfaat bagi penghuni panti maupun loka rehabilitasi, juga bisa membantu meringankan pemerintah dalam hal ini Kementerian Sosial (Kemensos) yang bertanggungjawab terhadap penyandang disabilitas dan lansia. “Meraka (penyandang disabilitas dan lansia) juga keluarga kita. Jadi harus dibantu,” kata Retno.

Laman: 1 2