IPK Rendah, Penerima Beasiswa Bakal Dicoret – Kendari Pos
Wakatobi

IPK Rendah, Penerima Beasiswa Bakal Dicoret

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Setiap tahunnya ada ratusan peserta terdaftar sebagai penerima bantuan dan beasiswa program pendidikan bersinar. Jika di kalangan sekolah dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) masuk kategori bantuan siswa miskin (BSM) berbeda dengan kalangan mahasiswa strata satu (S1) dan dua (S2). Untuk tingkat mahasiswa, peserta harus mampu memenuhi syarat yang telah ditetapkan.

Salah satu syarat yang harus dipenuhi mahasiswa harus mengantongi Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,25 untuk jurusan non eksakta dan 3,0 untuk jurusan eksakta. Jika hal ini tidak dipenuhi maka yang bersangkutan dicoret dari daftar penerima beasiswa.

“Ada yang dicoret. Bukan berarti tahun lalu menerima tahun ini juga harus terima. Tidak seperti itu. Ada jalur dan syarat yang harus dipenuhi. Kalau IPK nya menurun dan tidak memenuhi syarat maka tidak akan menerima beasiswa ini,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Wakatobi, La Ali Wangi kemarin.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top