KENDARIPOS.CO.ID — Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke VII yang dirangkaikan dengan ulang tahun IBI ke-68, Senin (25/11). Kegiatan yang mengangkat tema “Bidan Garda Terdepan Mengawal Kesehatan Maternal Neonatal Melalui Germas dan Pelayanan Berkualitas” ini diikuti 750 peserta dari seluruh kabupaten/kota di Sultra.

Asisten III Pemprov Sultra Zanuria memukul gong tanda dibukanya Musda ke-VII IBI Sultra, Senin (25/11) di Claro Hotel Kendari. Ketua IBI Sultra, Janita (tiga kiri) dan pengurus Pusat IBI, Nunik Endang (dua kanan).

Ketua IBI Sultra, Janita, mengatakan, Musda untuk menjaga dan meningkatkan eksistensi IBI melalui konsolidasi organisasi. Bidan merupakan tenaga kesehatan strategis yang berada pada garis terdepan dalam pelayanan kesehatan ibu dan anak, kesehatan reproduksi perempuan, dan program keluarga berencana (KB). “Semoga di usia IBI ke-68, tenaga kebidanan bisa hadir membawa solusi bagi anak dan ibu hamil,” ujar Janita, kemarin.

Pengurus Pusat IBI, Nunik Endang mengatakan rencana strategis IBI tahun 2018-2023 adalah meningkatkan kekuatan organisasi berbasis IT, meningkatkan peran IBI dalam penjaminan mutu pendidikan dan pelayanan kebidanan, meningkatkan inovasi pelayanan kebidanan, serta meningkatkan pengembangan pelayanan berbasis research

Laman: 1 2