KENDARIPOS.CO.ID — Institut Agama Islam Negeri(IAIN) Kendari memperingati Maulid Nabi Muhammad, Saw., di Auditorium, Selasa (19/11). Acara ini diisi dengan tausiyah dari Ustad H. Jahada, S.Ag, M.Pd.I.

Rektor IAIN Kendari, Prof. Dr. Faizah Binti Awad, M.Pd., saat memberikan sambutan perayaan maulid di lingkupnya, Selasa (19/11) di Auditorium IAIN Kendari.

Tema Maulid kali ini adalah meneladani akhlak Rasulullah dalam membentuk Generasi Unggul dan Moderat. Dalam tausiyahnya, penceramah yang juga alumni IAIN Kendari itu mengingatkan tentang pentingnya meneladani akhlak Rasulullah dalam kehidupan sosial maupun dalam lingkup organisasi kerja. Sifat rendah hati dan moderat menjadi ciri khas Rasulullah yang seharusnya diterapkan baik dalam proses pendidikan maupun interaksi sosial lainnya.

“Setinggi-tingginya jabatan dan kedudukan kita saat ini kita tidak dibenarkan memandang remeh orang lain, sebab semua orang memiliki peran yang sama dalam mendorong kesuksesan sebuah organisasi. Mari bersikap rendah hati dan menjauhi sifat sombong agar tercipta kenyamanan dalam berinteraksi untuk mewujudkan kinerja yang unggul,” tambah Ustad Jahada.

Rektor IAIN Kendari, Prof. Dr. Faizah Binti Awad, M.Pd., mengatakan, selain silaturahmi, Maulid juga menjadi momen untuk merefleksikan nilai-nilai keteladanan Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari. “Kita patut menyadari bahwa Rasulullah sebagai uswatun hasanah bagi kita semua. Marilah kita meneladani beliau dalam menjaga tali silaturrahmi di antara kita, untuk sama-sama membangun IAIN Kendari dan mencapai misi membangun generasi yang unggul dan moderat,” ungkapnya.

Laman: 1 2