HPS ke-39 Berakhir, Sultra Sukses Jadi Tuan Rumah Event Dunia – Laman 3 – Kendari Pos
Nasional

HPS ke-39 Berakhir, Sultra Sukses Jadi Tuan Rumah Event Dunia

Sementara itu, Direktur Perbenihan Kementerian Pertanian (Kementan) Sukarman mengapresiasi kerja keras tuan rumah. Ia mengakui bukan hal mudah menjadi penyelenggara event spektakuler kelas dunia itu. Namun, berkat kerja keras dan kekompakan unsur pemda dan panitia, semuanya bisa terlaksana. “Ini event luar biasa karena pesertanya ribuan orang, ada duta besar negara sahabat, organisasi internasional dan para kepala daerah. Semuanya berkumpul di Sultra, dan Sultra sudah memberikan yang terbaik sebagai tuan rumah,” katanya.

Pameran inovasi teknologi di Desa Puudambu, pameran di eks MTQ hingga seminar nasional sukses digelar. Parameternya adalah pengunjung yang luar biasa banyaknya. “Selama tiga hari pameran, total pengunjung sekira 82.975 orang. Seminar nasional diikuti sebanyak 527 orang dari unsur Pemda, swasta, peneliti, dosen, mahasiswa, penyuluh, dan masyarakat umum,” sambungnya.

Di tempat yang sama Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengaku puas dan bangga atas suksesnya HPS. Diakuinya Kota Kendarilah yang paling banyak mendapat berkah dari pelaksanaan HPS. Ekonomi masyarakat bergeliat, suasana kota sangat ramai. “Kita bersyukur, hotel-hotel penuh, rumah makan juga ramai, usaha-usaha kecil juga hidup. Semoga ke depannya terus ada kegiatan nasional dan internasional yang dipusatkan di sini,” ujarnya. (lyn/b)

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy